Photobucket
ABOUT MUVI PRODUCT MUVI STRENGTH BASED ORGANIZATION MITRA MUVI MUVI LEADERSHIP

MUVI LEARNING CENTER's Fan Box

Kreativitas, mmm, gimana ya?

Oleh:Pepen Hermawan, ST., S.Pd.
Suatu hari, ada dua ekor angsa yang sedang bersiap-siap terbang ke daerah lembah timur untuk melakukan migrasi tahunan. Ketika itu, seekor katak penuh semangat menghadapi hidup, meminta tolong untuk diajak bermigrasi.



Karena kebaikan kedua angsa ini, akhirnya muncullah persetujuan. Namun, mereka bertanya-tanya bagaimana cara membawanya?

Hasil pencerahan katak yang penuh semangat menghadapi hidup ini, akhirnya memunculkan ide kreatifnya. Ia mengambil sebuah akar rumput panjang yang kuat. Kemudian, ia meminta tolong kedua angsa tersebut memegang kedua ujung akar dan membawanya terbang. Sementara, katak bergelantungan di tengah-tengahnya dengan menggunakan mulutnya.

Perilaku dua angsa dan satu katak ini sangat luar biasa. Mereka terbang, terbang, dan terbang terus. Beberapa orang di bawahnya mengamati dengan penuh kekaguman. Dengan penuh semangat, mereka berteriak,: "Siapa yang sangat pandai mempunyai rancangan luar biasa ini?"

Ketika katak mendengar teriakan itu, ia menjadi sombong, kemudian membuka mulutnya sambil berseru, "Saya!!!." Ketika itulah sang Katak terjatuh berkeping-keping.

Itulah sebuah kehidupan. Banyak kreativitas yang kita miliki menjadi hancur lebur gara-gara tidak tahan menerima pujian sehingga lupa terhadap tujuan. Hati-hati dengan kepandaian dan kreativitas kita. Sebab, bisa menjadi bumerang kehidupan kita. Ingin terjatuh seperti katak? Silahkan aja, met mencoba yaaaa.

0 komentar: